Pilih Motif Karpet Masjid Anda Sekarang

Pilih Motif Karpet Majid Anda Sekarang - Sering pertanyaan ke kita dalam pilih motif karpet masjid. Berkenaan dengan pertanyaan itu kita mau memberi panduan yang perlu Kamu cermati. Silakan Kamu ikuti tulisan ini hingga usai. Selamat melihat panduan kita.

Karpet masjid bisa bikin lantai yg tidak indah jadi tampak enak dilihat. Sekarang ini sering orang menempatkan lantai kayu untuk interior Masjid. Namun sayangnya lantai kayu yang polos bakal berikan kesan yang menjemukan serta bikin interior merasa kurang ramah. Oleh karenanya gunakanlah karpet masjid juga sebagai ornament. Banyak hal yang mesti di perhatikan dalam pilih ornament karpet masjid untuk interior tradisional ataupun kontemporer.

Karpet Masjid warna merah



Warna Dasar

Penentuan warna yang pas akan membuat cerah situasi ruang. Perkaya situasi ruang Kamu dengan warna hijau, emas, nila, cokelat, serta ungu atau mungkin putih serta hitam. Untuk menghadirkan kesan teduh, pakai warna netral serta pastikan struktur bulu-bulu yang halus.

Karpet Masjid Warna Hijau

Pemilihan Motif atau Pola
Anda bisa memilih pola atau motif abstrak atau yang berelemen etnis dengan garis-garis. Ada pula karpet dengan motif titik-titik, atau ragam hias berbentuk wajik. Yang juga penting di sini, adalah pemilihan ukuran polanya. Jika ruangan Anda kecil, jangan memilih motif karpet masjid yang besar-besar. Anda juga dapat memasang karpet bermotif garis-garis seperti zebra, dengan warna putih dan hitam dan sebagainya.

Tekstur yang Tepat
Karpet masjid wol bisa jadi pilihan yang menarik. Bahan wol sering digunakan untuk membuat karpet karena sifatnya yang nyaman. Kelebihan dari bahan ini adalah tidak mudah terlihat kumal (awet lebih lama), tidak menyebabkan listrik statis, dan tidak mudah terbakar api. Sementara itu, karpet berbahan sutera dapat dipasang untuk memberi kesan eksklusif. Pilihkah karpet sutera buatan tangan untuk menambah nilai gengsi Karpet Masjid Anda.

Kemudahan Perawatan
Untuk merawat karpet, Anda perlu membersihkannya dengan vacuum cleaner, minimal dua kali seminggu. Hal ini mutlak dilakukan untuk mencegah karpet menjadi sarang debu yang bisa mengganggu kesehatan. Cara ini akan membuat bulu-bulu karpet tidak cepat memadat. Selain itu, karpet juga perlu dicuci setiap 3 bulan sekali. Cucilah karpet dengan shampo khusus pembersih karpet agar awet dan tekstur lembutnya tetap terjaga. Dengan perawatan yang benar, karpet akan bertahan sekitar 5 tahun. Namun jika diletakkan di ruangan yang sering dilalui atau di sudut ruang dan banyak terpapar sinar matahari langsung, usia karpet masjid cenderung lebih pendek.

Dari beberapa uraina kami diatas, kami harapkan Anda mendapatkan informasi sebagai pertimbangan dalam memilih motif karpet masjid. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan seputar karpet masjid dan jenis karpet lainnya silahkan kirimkan pertanyaan Anda. Kami dengan senang hati akan menjawabnya. Semoga bermanfaat bagi Anda, nantikan tulisan kami selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment